Belajar Ngeblog Gratis dan Service Laptop/Notebook

SERVICE DAN KURSUS SERVICE LAPTOP, Penjualan SparePart, LCD, KEYBOARD, HDD, VGA, RAM. UNAAHA-KENDARI-SULAWESI TENGGARA

ANTI GAGAL BAG ll

Aktif Menjelajah Internet Dan Tidak Mengandalkan Orang Lain

Kadang ada saja pebisnis online pemula yang agak malas untuk eksplorasi, tidak mau
mencoba-coba untuk memahami bisnis yang dia jalani. Setiap langkah dia selalu
bertanya kepada orang lain, kepada consultantnya, kepada temannya, dan kepada
kepada kepada ....
Padahal untuk menunggu jawaban dari temannya dia butuh waktu, untuk mendapat
jawaban dari consultannya juga butuh waktu yang cukup lama (karena harus menjawab
pertanyaan banyak client), bahkan berjam-jam.
Siapa yang rugi? Dia sendiri!
Ini jelas-jelas menghambat kesuksesan bisnis dia sendiri.
Padahal andai dia tidak malas mencari tahu, jawaban dari apa yang dia cari banyak
tersedia di internet. Daripada menunggu jawaban dari teman / consultant yang perlu
waktu lama, lebih baik mencari jawabannya lewat search engine seperti google. Dan
jawabannya akan diketahui secara instant.
Misalnya, ada banyak pebisnis yang ingin tahu jika mendaftar di clixsense, bagaimana
cara mengisi kolom “payable to?”
Untuk mencari jawabannya ada dua solusi :

1. Tanya ke orang lain.


Jika Anda bertanya kepada client/teman Anda, pasti butuh waktu yang lama untuk
menerima jawabannya. Puluhan menit, bahkan berjam-jam. Dan itu pun mungkin
kurang jelas.

2. Tanya ke search engine (google / yahoo / MSN)


Cukup ketikkan “clixsense payable to diisi apa” atau “cara daftar clixsense” atau
“clixsense tutorial” pada kolom pencarian google dan Anda akan dapatkan
jawabannya.
Ada puluhan link yang bisa menjawab pertanyaan tersebut, dalam waktu instant, tidak
perlu menunggu berjam-jam.

Ini juga bisa diterapkan untuk banyak pertanyaan lainnya, seperti “cara mendaftar
paypal”, “cara verifikasi paypal”, “paypal tutorial”, “cara verified alertpay”, “cara
verifikasi alertpay”, ... dan apapun yang ingin Anda ketahui tentang dunia bisnis
online!


Karenanya, tanamkan dalam diri Anda kebiasaan untuk bertanya kepada search engine
(GOOGLE/YAHOO/dll) jika mengalami jalan buntu/permasalahan dalam berbisnis
online.
Ada ribuan orang di luar sana yang pernah mengalami masalah serupa dan
menemukan jawabannya dengan cara ini.
Search engine adalah basis data FAQ (FrequentlyAsked Questions) yang terbesar di
dunia ini. Jadi manfaatkan dengan baik!
Jadi? Gunakan search engine untuk menjawab persoalan Anda secara instant! Jika ada
cara yang lebih cepat, kenapa harus mencari cara yang lebih lambat?
Lupakan cara-cara bertanya dengan mengirim SMS / email ke teman Anda / konsultan
Anda. Butuh waktu yang lama untuk menunggu jawabannya.
Dan ingat, mengandalkan panduan teman / konsultan semata adalah salah satu
cara untuk gagal yang paling cepat. Bisnis online menuntut Anda proaktif belajar
mandiri dan mencoba-coba. Jika benar-benar sudah mentok, barulah bertanya.
Info : sebagian besar ilmu bisnis online yang saya dapat adalah dari membeli
ebook panduan dan dari hasil googling, bukan dari hasil bertanya yang
menjemukan dan lama untuk menunggu jawabannya.
Andalkan diri Anda sendiri (dan google), bukan mengandalkan orang lain. Ini
salah satu kunci sukses yang paling manjur.
Eksplorasi Detail Oleh Diri Anda Sendiri 

Sebagai tambahan untuk tips sebelumnya : jangan mengharap panduan yang sangat
detail dari orang lain, entah itu panduan dari konsultan Anda ataupun panduan dari
hasil dari searching di internet.
Alasannya sederhana : sangat sulit untuk membuat panduan step by step, sangat sulit
untuk membuat panduan secara sangat mendetail. Hal ini diakibatkan kondisi setiap
orang berbeda-beda, kondisi website tujuan pun berubah-ubah (karena selalu
diupdate). Dan faktanya pun, walau dibuat sebuah panduan detail, panduan itu hanya
bertahan sebentar karena website tujuan selalu diupdate oleh pemilik bisnis
Karenanya jangan pernah mengharap panduan yang begitu detail dan rinci. 99%
(mungkin) tidak akan pernah temukan.
Nah lalu solusinya bagaimana?
Dari pengalaman saya (ya,saya juga mengalaminya, tidak pernah mendapat panduan
yang sangat-sangat detail), jalan terbaik yang bisa kita lakukan sebagai pebisnis online
adalah dengan mengeksplorasinya sendiri – explore it by yourself.
Jadi misalnya saya sedang kesulitan tentang suatu bisnis, yang biasa saya lakukan
adalah :

. Buka www.google.com
. Masukkan keyword yang saya ingin tahu jawabannya,
misalkan : adsense optimization tips
. Membuka URL yang diberikan google
. Menyimpan (save) halaman tersebut
. Lalu saya baca berulang kali info yang saya dapatkan
--- dan jarang ada informasi yang detail
. Lalu saya mencoba mengaplikasikannya,
dan mencoba-coba mengeksplorasinya sendiri
. Saya perhatikan hasilnya
. Saya coba eksplorasi dengan cara lain
. Saya perhatikan hasilnya
. Saya coba eksplorasi dengan cara lain
. Saya perhatikan hasilnya
. Saya bandingkan mana hasil yang terbaik
. Saya terapkan cara terbaik tersebut



Efektif dan mandiri, bukan? Dan yang jelas, cara ini sangat cepat dilakukan walau
mungkin agak ribet.
Nah kalau sudah mentok banget – tidak ada jalan lain – saya kontak teman saya yang
sepertinya lebih faham tentang masalah yang saya hadapi dan bertanya kepadanya….
(tapi ternyata sering tidak memuaskan dan justru hasil searching di internet lebih
mantap).
Info : cara ini bukan hanya lebih cepat dan efektif daripada bertanya kepada
orang lain (yang butuh waktu lama untuk menunggu jawabannya), tetapi juga
lebih menyenangkan!
Kenapa menyenangkan? Karena biasanya saat searching info dari internet selalu
saja ada info menarik yang “tersangkut” di halaman yang kita temukan. Apapun
info yang anda cari.
Jadi bukan hanya mendapat jawaban secara cepat atas masalah yang kita hadapi,
tapi juga menemukan info lain yang menarik dan -biasanya- bermanfaat bagi
perjalanan bisnis online kita. Patut dicoba !

Nah yang satu ini sepetinya lebih bagus lagi bisa d lakoni juga yaitu :
Faham Bahasa Inggris 

Terakhir tapi bukan berarti tidak penting,
Anda harus faham bahasa Inggris dengan baik.
Kenapa? Sebab kebanyakan situs bisnis yang menghasilkan hasil besar dan membuat
anda bisa mendapat uang melimpah dari internet menggunakan bahasa Inggris.
Jika Anda tidak mengerti, maka kemungkinan sukses Anda berkurang secara drastis.
Yah, saya rasa yang ini tidak perlu dijelaskan lebih lanjut .





Previous
Next Post »
4 Komentar untuk "ANTI GAGAL BAG ll"

Bagusnya dibikin Obat ANti Gagal yah.. pasti deh banyak yang beli wkwkwk

akhirnya bang zal mau juga mampir makasih bang zal

wah bagus nich infonya hehehehe

makasih mas juliawan

Terima Kasih Sudah Berkomentar